Babinsa Dampingi Nakes Puskesmas Gelar Tracing dan Swab Test  Warga Binaan 

Babinsa Dampingi Nakes Puskesmas Gelar Tracing dan Swab Test  Warga Binaan 

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serka TM Sihite dan Serda Marzuki  mendampingi tim Tracing Puskesmas Pekanbaru melakukan test tracing terhadap warga yang terkena Covid-19 di Wilayah Teritorial, Rabu (30/6/2021)

Hadirnya Babinsa Koramil  02 Kota bersama personil Polsek Kota dan tim Tracing  yang dipimpin Ibu Linda ini adalah untuk  melihat pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan pasien yang terpapar kasus covid-19.

Tercatat ada 10 warga yang dilakukan swab tes PCR.Yakni, Puti Andam Dewi (32), Martin Rudi Prabowo (34), Aziz Zharfan Prabowo (2), dan  Annisa Qodriah
 (19) yang beralamat di Jalqn A.Yani Gg Aridah No 78 RT2/RW3 kel. Tanah datar Kecamatan  Pekanbaru Kota.

Kemudian Cici Dessyaningrum Permata (29) warga Jalan  Tiung ujung no 3c RT3/RW7 kel. Labuh baru Timur kecamatan  Payung sekaki,.Adhi Nurcahyo Ahmad (30)
warga  Jalan  Karya Sari no 50 RT1/RW9 kel. Tanggerang selatan kec. Bukit raya,.Syarifah Asyura (51)warga Jaln Haji ungar lr bangka no 76 RT5/RW3 kelurahan  Tanjung ayun sakti Kecamatan  Bukit lestari Kota Tanjung Pinang yang berdomisili jln taman karya no 70, 

Lalu,  Rosni (75) warga  Jalan Kenanga ujung no 120a RT1/RW5 kel. Padang terubuk kec. Senapelan, Widya Oktasari (33)
 warga Jalan Soekarnohatta blok d 1 no 11 kom damai langgeng RT3/RW7 kel. Sidomulio barat kec. Tampan dan  Oktavianus (46)
warga Jalan  Beringin no 45 komplek beringan kel. Sidomulyo timur kecamatan  Marpoyan Damai.

Serka TM Sihite mengatakan, Tracing  dan Swab test  PCR ini untuk melihat kondisi pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.

Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

"Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19," tegasnya.

Ya, selain memberikan dampak psikologis, Tugas Babinsa yang tergabung dalam satgas Covid-19 ini, adalah memberikan imbauan, memberikan edukasi kepada warga agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan pola 5 M. Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, mengindari kerumunan,mengurangi mobilitas diluar rumah dan memakai masker.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index